2016, Hybrid Cloud Semakin Menjadi Pilihan

Img: csdcsystems

Surabaya (Wowrack) – Hybrid Cloud sudah sangat sering dibahas oleh Wowrack pada tahun 2015 lalu. Di awal tahun 2016 ini, Hybrid cloud menjadi buah bibir bagi perushaan-perusahaan luar. Dengan alsan kemudahan dalam menyimpan data, Hybrid cloud ibarat benar-benar menjadi primadona tahun ini.

Karena fleksibilitas dan penghematan biaya operasional yang ditawarkan oleh Hybrid Cloud inilah yang membuat para pelaku bisnis mulai bergeser dari Cloud tunggal (Publik / Private) dan memilih untuk menggunakan Hybrid Cloud. Dalam survei yang dilakukan oleh NaviSite sebanyak 89% responden memprioritaskan untuk berpindah menggunakan layanan Hybrid Cloud pada tahun 2015 lalu.

Jika dulu banyak yang bekerja untuk menyelesaikan hambatan-hambatan yang terjadi ketika data pribadi dan data non-private yang terpecah. Hadirnya Hybrid Cloud membuat permasalahan seperti ini seakan terselesaikan dengan baik.

Hybrid Cloud memungkinkan untuk melakukan pergeseran ke arah platform yang berhubungan seperrti Cloud yang melahirkan sebuah aplikasi, aplikasi yang melahirkan data dan sebagainya. Kemudahan seperti inilah yang membuat kinerja sebuah perusahaan menjadi lebih ringan tanpa menambah beban perusahaan.

Banyak perusahaan yang tidak menyadari bahwa mereka sebenarnya sudah menikmati manfaat-manfaat cloud. Sebagai contoh, penyimpanan file yang dilakukan di beberapa platform atau aplikasi melalui internet seperti email, foto-foto yang ada di social media sebenarnya adalah bagian dari cloud. Foto-foto yang tersimpan di Social Media bisa Anda akses kapan pun selama Anda terhubung dengan internet. Cloud yang ada pada social media dapat disebut dengan cloud storage.

Hybrid dan platform yang Anda gunakan akan menempatkan data berjalan bersama-sama dalam satu tempat untuk akses berbeda. Bagi perusahaan yang sudah menggunakan teknologi cloud saat ini, maka perusahaan-perusahaan itu menikmati hasil yang lebih baik dimasa yang akan datang bila dibandingkan dengan perusahaan-perusahaan yang masih menerapkan sistem tradisional. (ulum/wwrk)

Blog Wowrack Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

See More

Latest Article

Optimalkan kinerja bisnis sesuai kebutuhan Anda dengan layanan fleksibel Wowrack