Keuntungan-keuntungan Memiliki Toko Online Sendiri

Img; Wowrack

Surabaya (Wowrack) – Jika minggu lalu Wowrack memberikan info mengenai Pilih Marketplace atau toko online sendiri pada kesempatan kali ini kami akan mengajak para pelaku bisnis yang masih enggan membuka toko onlinenya sendiri. Anggapan “buat apa membuat website sendiri kalau sudah ada marketplace” memang tidak akan mudah di hilangkan oleh pelaku bisnis.

Sebenarnya, anggapan tersebut adalah anggapan yang salah. Dari pengamatan Wowrack dengan membandingkan beberapa faktor antara menggunakan marketplace dengan mengembangkan toko online sendiri ditemukan beberapa keuntungan berikut ini:

1. Website dengan nama domain bisnis
Hal pertama yang dilihat adalah nama domain dari pemilik bisnis tersebut seperti yang disebutkan pada postingan sebelumnya. Membuka website sendiri sama dengan membuka toko sendiri untuk bisnis Anda, dimana dengan membuka website sendiri Anda dapat menambhkan nama website Anda tanpa embel-embel marketlace. Contohnya Wowrack membangun website sendiri dengan nama domain www.wowrack.co.id, apabila Wowrack ikut marketplace maka Wowrack akan menyebut nama web yang berhubungan dengan website milik orang lain misalnya www.indomarketplaceterbesar.com/wowrack. Jadi, secara tidak langsung Anda tutur mempromosikan website orang lain kepada pelanggan Anda.

2.  Lebih profesional dengan website sendiri.
Pelayanan pelanggan dari website sendiri akan membuat Anda bebas mengelola dan melayani pelanggan Anda. Apabila Anda hanya menggunakan marketplace, akan nampak bahwa bisnis Anda masih jauh dari kata serius.

3. Transaksi lebih aman
Percaya atau tidak, Marketplace bisa tutup sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Misalnya, Anda sudah menjadi member premium pada satu marketplace selama 3 tahun. Namun, saat berjalan 1 tahun, marketplace tersebut tutup dan tidak dapat mengembalikan uang Anda. Ketika Anda sudah upload banyak foto dan sudah mengeluarkan tenaga untuk semua itu, ternyata marketplace tutup, maka bisnis Anda pun akan tutup bersamaan dengan hilangnya marketplace tempat  Anda berjualan.

4. Mengelola produk lebih bebas
Memiliki web sendiri Anda akan lebih bebas dalam menentukan jumlah produk yang akan Anda jual. Seberapa banyak produk yang akan Anda jual juga tidak akan dibatasi. Yang membatasi adalah seberapa banyak disk server yang Anda sewa pada perusahaan hosting. Semakin besar disk yang ada pada server Anda, maka semakin banyak pula produk yang Anda tambahkan pada etalase website Anda.

5. Keuangan masuk ke rekening sendiri tanpa perantara
Marketplace adalah pihak ketiga Antara Anda dengan pelanggan. Ketika Anda tidak memiliki website sendiri dan menggunakan layanan marketplace, maka otomatis Anda akan menunggu pihak marketplace membayarkan uang Anda. Pembayaranny apun bervariasi mulai dari yang cepat ada juga yang sampai satu minggu setelah transaksi selesai pembayaran belum diterima. Jika sudah seperti itu, bila modal Anda kecil, apakah dapat mengatur bisnis Anda lebih baik?

Itulah beberapa keuntungan memiliki toko online dari website sendiri. Wowrack Indonesia siap mendukung Anda dalam menyelenggarakan server toko online terbaik. Hanya dengan Rp50.000,- per bulan, Anda dapat memiliki server dan dapatkan domain gratis .com, .info, .web.id, .net dengan memilih paket server minimal setahun. Tunggu apa lagi? Dapatkan domain gratis dan share hosting murah hanya di Wowrack Indonesia. Kunjunge website www.stylehosting.co.id sekarang juga. (Ulum/wwrk)

Blog Wowrack Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

See More

Latest Article

Optimalkan kinerja bisnis sesuai kebutuhan Anda dengan layanan fleksibel Wowrack