Prediksi Tren Digital Marketing Yang Makin Ramai 2016

Img: Naxtre

Surabaya (Wowrack) – Digital Markeing terus berkembang seiring dengan semakin berkembangnya teknologi komputer dan handphone. Saat ini, bisnis yang berbasis teknologi pun sudah semakin banyak diminati. Hal ini sudah terbukti dengan semakin banyaknya startup yang muncul untuk mengembangkan bisnis digital. Startup-startup yang hadir pun bukan hanya dalam satu tempat saja, saat ini startup hadir dalam berbagai bentuk agar mudah di akses pada komputer maupun pada smartphone. Lantas bagaimana prediksi dunia digital dan juga digital marketing pada tahun 2016 ini?

1. Semakin tingginya pengguna smartphone
Tak perlu dipungkiri lagi, saat ini smartphone sudah berkembang begitu cepat. Hal ini juga tidak luput karena hadirnya androidone yang hadir untuk kalangan menengah kebawah. Dengan tingginya pengguna smartphone maka akan mempermudah bagi Anda untuk memasarkan produk melalui media digital.

2. Semakin berkembangnya aplikasi mobile friendly
Aplikasi-aplikasi mobile friendly ini bukan hanya berlaku pada market aplikasi os smartphone. Hal ini juga diberlakukan untuk website yang dimiliki oleh perusahaan. Tahun lalu, Mobilegeddon resmi diluncurkan oleh google untuk mempermudah pengecekan website yang mobile friendly. Semakin mudah diakses di handphone, maka SEO website juga akan bertambah sebagai imbalan yang diberikan oleh Google.

3. Iklan berbasis video semakin diminati
Iklan video memang sudah ada sejak beberapa tahun silam yang beredar di Internet.  Salah satu website yang sudah memberlakukan adalah Youtube. Meski sudah ada sejak dulu, prediksi dari pakar marketing, video ads di internet pad a2016 ini akan terus mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan tahun lalu.

4. Adopsi Wearable Technology
Smartwatch, itulah istilah salah satu teknologi ini. Dimana dengan menggunakan jam tangan, Anda dapat melakukan hal lain yang ada pada smartphone. Contohnya adalah membuka SMS, membuka email dan lain sebagainya. Dengan adopsi ini, tidak menutup kemungkinan untuk melakukan suatu iklan yang dapat terintegrasi dengan produk tersebut. Sebagai contoh, perusahaan melakukan kerja sama dengan pihak provider mengirimkan MMS iklan yang nantinya juga bisa dilihat melalui smartwatch tersebut.

Itulah beberapa prediksi digital marketing yang akan hadir atau bahkan lebih booming pada tahun 2016 ini. Semoga informasi ini dapat membantu Anda menentukan langkah kedepannya untuk memasarkan produk Anda.

Wowrack Indonesia memberikan promo diskon 14% untuk VPS Cloud dengan mengunjungi www.cloudraya.com atau Anda juga dapat memilih  domain gratis .com, .net, .info bagi pelanggan baru yang memesan shared hosting melalui www.stylehosting.com. (Ulum/wwrk)


(source: http://goo.gl/JqSKQ7)

Blog Wowrack Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

See More

Latest Article

Optimalkan kinerja bisnis sesuai kebutuhan Anda dengan layanan fleksibel Wowrack