Solusi Baru Cisco Yang Diberi Nama Cisco Digital Ceiling

Img: Cisco

Surabaya (Wowrack) – Halo WowrackFriends, anda tentu sudah tidak asing lagi dengan namanya Cisco, Cisco yang terkenal dalam bidang network dan juga solusi hardware yang terkenal ampuhnya dalam menyediakan kualitas barang dan teknologinya. Cisco yang dulunya kita kenal dengan mercynya router kantor kita, firewall maupun switch internet server. Kini mereka merambah dalam dunia IoT (Internet of Things).

Internet of Things mulai terkenal dalam era 2010 keatas dimana orang sekarang mulai menciptakan innovasi-innovasi kecil berdampak besar yang memanfaatkan Teknologi internet. Sebagai contoh yang baru-baru ini dirilis oleh Cisco adalah Digital Ceiling. Dimana mereka menyediakan solusi canggihnya Teknologi mereka jika digabungkan dalam suatu atap.

Ingatkan kita pada waktu kecil tentang rumor bahwa rumah Bill Gates itu serba otomatis, komputernya bisa mengontrol satu rumah, bahkan sebagai jokesnya kita mendengar dan berimaginasi dalam rumor tersebut bahwa dia bisa menciptakan makanan dari komputer dia.
IoT kini makin marak dan Teknologi demikian mulai merasuk kehidupan sehari-hari kita. Mulai dari gadget kita yang penuh dengan applikasi, hingga perangkat kita yang sudah dimotori oleh Bluetooth kini kita menikmati cast-screen dengan gadget kita.

Dalam Digital Ceiling, Cisco menawarkan solusi memanfaatkan Teknologi Network-powered Smart Lightning, Sensors berbasis peka cahaya, gerakan/motion, CO2, Bluetooth low energy sensor, Building automation, HVAC (sistem udara), IP Video Surveillance Camera dan Wi-Fi Access Point. Hal-hal tersebut disilangkan dengan fungsi-fungsi komponen LED, Applikasi dan Control System serta Network Infrastructurenya. Bisa mulai dibayangkan bagaimana hasilnya?

Cisco berharap solusi ini akan menghasilkan efisien energy dalam pemanfaatannya karena lampu LED pada dasarnya hemat 20%. Dengan gedung yang menggunakan fitur-fitur tersebut, penghematan listrik dapat dirasakan, apalagi untuk sebuah perusahaan, dimana AC dan listrik bisa mengatur sendiri pemanfaatannya berdasar kehadiran seseorang, apakah ada orang dalam suatu ruang, dan semuanya itu tidak lepas dari kontrol apabila kita bekerja dengan pihak keamanan dalam gedung.

Bisa dibayangkan bahwa masa depan sudah dekat? Bisa jadi anda menggunakan server Wowrack untuk penemuan IoT anda selanjutnya. Dan jangan anda takut apabila anda menggunakan piranti Cisco, karena Wowrack dapat mengatur dan merawat Cisco dalam system anda dengan baik. (nehemia/wwrk)

Blog Wowrack Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

See More

Latest Article

Optimalkan kinerja bisnis sesuai kebutuhan Anda dengan layanan fleksibel Wowrack