World Backup Day Ingatkan Kita Pentingnya Backup

Img: red-itsolutions

Surabaya (Wowrack) – Halo WowFriends, tidak terasa Q1 2016 ini sudah hampir usai. Bagaimanakah perjalanan bisnis dan karir Anda tahun 2016 ini? Q1 dikenal dengan maret sebagai bulan akhirnya dan dimulai dengan Q2 di bulan april. April terkenal dengan April Fools atau di Indonesia sering kita dengar dengan istilah April Mop. Dimana kita selalu berhati-hati pada hari tersebut pada orang disekitar kita yang ingin mengkibuli kita atau mengelabuhi kita dengan trick liciknya.

Pada akhir Maret nanti, dunia IT akan memperingati hari backup dunia. Peringatan ini juga sudah dimediasi dengan website www.worldbackupdays.com, dalam website ini kita diberikan sedikit edukasi mengapa backup itu penting dan bagaimana supaya kita tidak terkelabuhi pihak-pihak atau faktor-faktor yang membuat data kita hilang.

Bicara tentang backup, sebenarnya backup itu masih belum popular dalam kalangan masyarakat kita. Karena beberapa orang merasa data mereka itu masih belum begitu penting kecuali saat mereka kehilangan. Seperti khas pembicaraan cak Lontong (komedian) yang selalu membuat tag semacam: “gagal itu sukses yang belum berhasil”. Sama juga dengan term backup, “backup itu cadangan untuk data yang belum hilang”. Kalau data hilang yang cadangan tidak terpakai.

Dengan adanya World Backup Days, Wowrack akan segera meramaikan dengan event social yang mengajak semua pembaca Wowrack Newsletter dan Wowrack Blog Readers untuk berpartisipasi dengan membuat posting, atau komentar atau opini Anda yang bisa kita sampaikan bertajuk Backup dan Data Loss.

Gimana sih rasanya kehilangan data? Bagi kaum muda sekarang juga ada istilah #BAPER, bawa perasaan katanya yang mengekspresikan sensitifnya perasaan saat suatu spot kita dipicu dengan hal yang negatif. Yah, begitu juga mungkin rasanya ketika data bagi orang IT hilang. “Data Anda yang dulu hilang tidak bisa direcover? Ya sudah, bikin data baru lagi aja! “ betapa pilunya hati kita yang membuat data itu susah payah. Atau bagaimana rasanya bila penyimpanan datamu hancur beserta backup yang sudah Anda siapkan dengan menggunakan Harddisk, Flashdisk dan perangkat keras lainnya. Mungkin, Anda akan mengalami kehilangan yang luar biasa saat hal itu benar-benar terjadi.

Nah, maka dari itu, jangan sampai data Anda hilang dan cari tahu caranya mulai sekarang dengan mengikuti parade World Backup Days yang diramaikan oleh Wowrack dengan posting tips dan trick serta share bersama komunitas Backup ini di social media, jangan lupa tag dan buat hashtag yang bersangkutan dengan Wowrack dan World Backup Days ya! Mulai backup data Anda sekarang juga dan jangan biarkan Anda dikelabuhi dengan liciknya penghancur data. (Nehemia/wwrk)

Blog Wowrack Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

See More

Latest Article

Optimalkan kinerja bisnis sesuai kebutuhan Anda dengan layanan fleksibel Wowrack