[Untuk Pemula] Apa Itu Bounce Rate dan Apa Hal-Hal Penunjang Bounce Rate Tinggi

Img: landerapp

Surabaya (Wowrack) – Prosentase dari visitor yang masuk pada salah satu konten yang terdapat dalam website Anda, dan kebanyakan dari mereka langsung meninggalkan halaman Anda tanpa membuka halaman website lainnya. Itulah yang dimaksud dengan Bounce Rate (Rasio Pentalan).

Mungkin dari para blogger pemula, masih belum paham mengenai bounce rate ini terjadi. Untuk itu Wowrack Indonesia akan memberikan sedikit gambaran dan apa saja yang dapat membuat Bounce rate blog atau website Anda tinggi.

1. Visitor mengklik tombol kembali
Pada browser, Anda akan menemukan tombol kembali, pada saat pengunjung website berada di halaman website Anda, kemudian mereka mengklik tombol tersebut, maka google analytics akan menambahkan prosentasi Bounce Rate.

2.  Visitor menutup browser
Ketika pengunjung website Anda langsung menutup browser sebelum mengunjungi halaman lain dari website Anda juga akan berpengaruh pada tingkat bounce rate website Anda.

3. Visitor mengetik link lain pada address bar di browsernya
Hal lain yang menjadi penyebab bounce rate adalah ketika pengunjung baru membuka satu halaman website Anda dan belum mengunjungi halaman lain di webiste Anda, ,namun pengunjung langsung memasukkan alamat / url lain yang membuat website Anda tertutup.

4. Pengunjung mengklik link eksternal
External link yang ada pada halaman Anda dapat membuat tingkat bounce rate Adna tinggi. Salah satu cara untuk mengurangi bounce rate adalah dengan membuka eksternal link di tab baru tanpa menutup halaman website Anda.

5. Visitor tidak mengklik halaman lain selama 30 menit
Ketika pengunjung website Anda hanya diam di satu halaman tanpa adanya aktifitas apapun selama 30 menit, maka pengunjung tersebut akan menambah tingkat bouncerate Anda. Untuk itu, terkadang banyak website yang memberikan popup “related post” untuk memancing pengunjung melakukan klik sehingga mereka bersedia membuka halaman lain dari website Anda.

Itulah beberapa penyebab tingginya jumlah bounce rate website. Untuk mengurangi hal tersebut, maka buatlah konten website yang unik serta memberikan halaman yang mudah dan cepat untuk di akses. Semakin loading website Anda, maka semakin besar tingkat pentalan website Anda. (Ulum/wwrk)

Source

Blog Wowrack Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

See More

Latest Article

Optimalkan kinerja bisnis sesuai kebutuhan Anda dengan layanan fleksibel Wowrack