Tips memilih Web Hosting Provider Yang Tepat Untuk Startup Dan UKM

IMG: webdesigningby

Surabaya (Wowrack) – Ada banyak perusahaan web hosting yang bertebaran di seluruh dunia. Namun, untuk memilih web hosting provider yang tepat itu bukanlah perkara mudah. Karena tingkat kredibilitas perusahaan yang juga harus diperhitungkan dalam memilih web hosting provider. Bagi Anda yang bingung untuk memilih web hosting provider, berikut adalah beberapa tips yang mungkin bisa jadi panduan untuk Anda.

Sesuaikan dengan bahasa pemrograman yang Anda gunakan
Apakah Anda berencana menggunakan bahasa pemrograman Active Server pages (ASP) atau Visual Basic Script? Jika ia, maka Anda harus memilih web hosting provider yang dapat mendukung platform Windows seperti Windows NT maupun Windows 2000 Server. Namun apabila Anda menggunakan bahasa pemrograman Perl, CGI atau PHP maka Anda harus memilih hosting provider yang dapat mendukung UNIC datau Platform Linux pada server.

Disk dan bandwidth
Jangan sampai website Anda mengalami masalah ketika ada ratusan ribu pengunjung yang datang ke halaman website Anda. Jika website Anda hanyalah company profile maka Anda dapat memilih server dengan minimum ruang 200 MB hingga 500MB. Namun untuk website yang memiliki isi banyak seperti video maupun foto dengan ukuran HD, maka Anda memerlukan space yang sangat besar. Pastikan juga bandwidth lokal dan internasionalnya juga jadi pertimbangan saat Anda memilih hosting. Konsultasikan dengan web hosting provider sebelum Anda memutuskan.

Kehandalan dan skalabilitas server
Jika Anda memilih perusahaan hosting, pastikan website Anda dapat diakses 24 jam, jangan sampai terdapat celah walahpun hanya 1 jam selama sehari. Cari tahu web hosting provider bagaimana uptime server mereka, jika dibawah 90% maka Ada baiknya Anda mencari perusahaan web hosting lainnya.

Layanan pelanggan
Nah ini adalah hal terpenting, layanan pelanggan yang baik merupakan titik terpenting dalam memilih web hosting provider, jangan sampai ketika Anda sudah menjadi customer, kendala yang Anda alami tidak diselesaikan dengan cepat. Hal seperti ini tentu sangat merugikan bagi perusahaan Anda. Pastikan Anda mendapatkan layanan kapan pun setiap hari baik pagi, siang, malam, tengah malam maupun di waktu dinihari.

Nah, itulah beberapa kiat yang bisa Anda pilih sebelum memilih Web Hosting Provider yang tepat. Mungkin kami bukanlah yang terbaik di Surabaya, namun Wowrack Indonesia siap memberikan itu semua untuk customer. Hubungi kami sekarang juga melalui layanan telepon 031 6000 2888 atau sales@wowrack.co.id (ulum/wwrk)

Blog Wowrack Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

See More

Latest Article

Optimalkan kinerja bisnis sesuai kebutuhan Anda dengan layanan fleksibel Wowrack