Monday, December 5, 2016

3D Printing Untuk Semua Sektor Bisnis


Img: Pixabay
Surabaya (Wowrack)
- 3D Printing, adalah teknoogi yang mulai dikenal beberapa waktu lalu di Indonesia. Tak murah memang untuk mendapatkan hasil 3D Prnting ini apalagi di Indonesia. Tapi bukan berarti teknologi ini di Indonesia tidak ada.

Beberapa kasus, berkat 3D Printing ini memberikan efek positif untuk kehidupan sekitar dan juga untuk bisnis. Sebagai contoh, seekor bebek memiliki kaki palsu berkat 3D printing. Untuk bisnis, banyak sekali hasil 3D printing seperti alat transportasi, karya seni dan desain rumah.

Kedepannya, teknologi ini akan menjadi salah satu teknologi yang paling memudahkan dalam pemesanan suatu barang antar perusahaan. Sebagai contoh, ketika salah satu perusahaan membutuhkan spare part untuk kendaraan. Mereka dapat mengirimkan desain atau hasil 3D printing untuk rekananya, sehingga, kebutuhan mereka dapat dipenuhi dengan tingkat akurasi yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan hasil printing biasa.

Dari berbagai sektor, industri ini akan benar-benar bermanfaat guna kemudahan dalam memproduksi produk.

Saat ini teknologi 3D Printing telah memasuki sektor pendidikan, bisnis properti, bisnis makanan dan sektor-sektor lainnya.

Tinggal menunggu waktu saja, bagaimana teknologi ini berkembang nantinya.

Author:

0 komentar: