KEMP dan Wowrack ajak C-Level Pahami Tantangan Migrasi Cloud

KEMP merupakan salah satu perusahaan yang memberikan layanan virtual berbasis cloud dengan spesialisasi berupa load balancer. Wowrack Indonesia sendiri telah bekerjasama dengan KEMP untuk memberikan layanan load balancer yang terbaik kepada customer. Load balancer sendiri diperlukan untuk membagi load/beban server, sehingga sebuah website dapat tetap diakses dengan prima bahkan ketika traffic kunjungan website sedang tinggi. Pada beberapa waktu yang lalu, KEMP mengadakan sebuah acara CIO Roundtable yang diadakan di Jakarta. Sesuai dengan temanya, acara ini memang hanya dikhususkan untuk para CIO, C-Level, manager perusahaan, serta para pembuat keputusan di berbagai negara APAC.



Acara CIO Roundtable ini lebih banyak melakukan diskusi dan sharing seputar tema yang dibahas. Pada saat itu, topik yang dibahas adalah mengenai cara mengatasi tantangan dalam mengadopsi teknologi cloud. Secara umum, tujuan yang ingin dicapai bersama adalah bagaimana menyederhanakan proses, sehingga customer dapat mengoptimalkan, menganalisis, serta mengamankan aplikasi yang digunakan dalam private cloud maupun multi-cloud.



Selain topik utama tersebut, acara CIO Roundtable ini juga memiliki dua fokus bahasan yaitu, a Checklist for Migrating Business-Critical Apps to the Cloud, serta Application Delivery in the Hybrid and Multi Cloud Era. Jadi diskusi juga berjalan dengan diskusi mengenai topik-topik dan tantangan seputar migrasi aplikasi ke cloud. Wowrack Indonesia sendiri, saat ini tengah gencar mengkampanyekan gerakan migrasi ke cloud kepada pemilik bisnis dan perusahaan di seluruh Indonesia. Karena tentunya ada banyak sekali keuntungan yang akan didapatkan sebuah perusahaan jika bisnisnya telah terintegrasi dengan cloud. 






Sebelum melakukan migrasi cloud dan menemukan layanan cloud yang ideal bagi sebuah perusahaan, maka perlu diketahui terlebih dahulu arsitektur cloud yang sesuai bagi perusahaan tersebut. Juga perlu diperhatikan tentang kebutuhan spesifik bisnis hingga beban kerja perusahaan tersebut. Selain itu, jika dilihat dari sisi SDM nya, harus diperhatikan apakah tim IT perusahaan sudah siap untuk migrasi cloud technology dan mulai menggunakan sistem cloud tersebut dalam operasional perusahaannya. Tentunya diperlukan persiapan termasuk pengadaan training dan pelatihan mengenai teknologi cloud. Selain kedua hal tersebut, harus diperhatikan juga mengenai strategi aplikasi yang digunakan perusahaan, serta mekanisme sistem keamanan yang dimiliki saat berpindah ke sistem cloud, bagaimana dampak adaptasi cloud terhadap sistem operasional dan keamanan perusahaan, hingga masa depan cloud untuk pengembangan aplikasi, manajemen, serta kinerja perusahaan di masa mendatang. 

Wowrack Indonesia selalu siap membantu kesulitan serta kebutuhan customer tentunya berkaitan dengan proses dan pelaksanaan migrasi cloud ini. Dengan mengimplementasikan sistem cloud pada sebuah perusahaan, maka beban kerja perusahaan akan semakin ringan, cepat, mudah, dan yang terpenting adalah lebih efisien waktu. Untuk layanan managed service sistem cloud, Wowrack juga memiliki tim profesional yang sangat ahli di bidangnya yang dapat membantu migrasi cloud perusahaan Anda. Tentunya tim support Wowrack Indonesia dapat diandalkan selama 24/7/365 penuh. Tidak hanya tentang cloud, Wowrack Indonesia juga menjadi one-stop IT solution yang memiliki product dan layanan yang lengkap dan menyeluruh di bidang Information and Technology. Cek website www.wowrack.co.id untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai produk dan layanan Wowrack Indonesia. Anda juga dapat menghubungi Wowrack Indonesia melalui email: sales@wowrack.co.id dan telepon (031) 6000 2888








Blog Wowrack Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

See More

Latest Article

Optimalkan kinerja bisnis sesuai kebutuhan Anda dengan layanan fleksibel Wowrack