Wowrack Tawarkan Solusi Pengelolaan Cloud melalui Event Cyber Security Indonesia 2019



Cyber Security Indonesia (CSI) 2019 merupakan ajang berkumpulnya para penggiat IT di berbagai bidang industri dan bisnis. Acara yang digelar pada tanggal 6-8 November 2019 di Jakarta Convention Center (JCC) ini dihadiri oleh 94 expert speaker, serta lebih dari 800 delegasi konferensi di Indonesia. Selain itu, acara ini juga didukung oleh berbagai exhibitor ternama di Indonesia, salah satunya Wowrack Indonesia. Bertempat di booth Cloud Pavilion E11C, Wowrack Indonesia menghadirkan solusi dan layanan di bidang IT untuk bisnis seperti layanan cloud, data center, connectivity, hingga managed service IT solution. Acara ini merupakan kali kelima event CSI diselenggarakan, dimana hal ini berarti dengan mengikuti event CSI 2019, peserta dapat untuk memperbarui informasi dan pengetahuan mengenai cyber security issue yang terjadi di Indonesia.  



Img: Wowrack Indonesia in Cyber Security Indonesia 2019

Acara Cyber Security Indonesia 2019 merupakan perpaduan antara pendidikan cyber security, informasi keamanan, serta tempat bertemunya pemilik bisnis di seluruh Indonesia. Kali ini topik yang dibahas adalah mengenai efek, bahaya, dan kerugian yang bisa dialami akibat serangan malware dan ransomware. Kemudian juga masih ada pembahasan mengenai cara pencegahan, endpoint, dan penanganan terhadap isu cyber security dari expert speaker dalam acara ini.
Pengunjung CSI 2019 mayoritas datang dari background karyawan swasta di Jakarta yang telah memahami tentang teknologi cloud. Hal ini terbukti dari hasil riset tim Wowrack Indonesia, bahwa beberapa perusahaan telah mengaplikasikan berbagai aplikasi keamanan dan cloud pada sistem keamanan perusahaan mereka. Namun ada juga yang masih menggunakan free apps dan freeware dari salah satu provider IT. Data juga menyebutkan bahwa hanya sedikit yang masih kurang aware atau bahkan belum mengaplikasikan sistem keamanan pada data-data perusahaan yang dimiliki. Melalui fakta ini, dapat disimpulkan bahwa sebenarnya masyarakat Indonesia yang tinggal di area Jakarta telah memahami tentang pentingnya keamanan informasi bagi sebuah perusahaan. 
Img: Wowrack Indonesia in Cyber Security Indonesia 2019



Melalui event CSI 2019, praktisi IT maupun pemilik bisnis telah mengetahui fakta bahwa tingkat pengetahuan dan kesadaran masyarakat terhadap bahaya dan ancaman cyber security sebenarnya sudah cukup tinggi. Namun apakah hal ini telah dibarengi dengan langkah atau aksi pencegahan dan penanganan yang sudah sesuai? Hal ini merupakan pekerjaan rumah yang masih harus diselesaikan bersama, baik dari pihak penyedia layanan serta pemilik bisnis. Maka dari itu diperlukan bantuan dari provider penyedia layanan untuk memberikan jenis produk serta layanan yang sesuai dan dibutuhkan oleh perusahaan tersebut terkait dengan penanganan isu cyber security

Img: Wowrack Indonesia in Cyber Security Indonesia 2019

Pertanyaannya selanjutnya adalah, apakah tingkat kesadaran terhadap isu cyber security ini telah berjalan seimbang/seiring dengan solusi penyelesaiannya atau belum? Dan apakah solusi ini sudah terfasilitasi dan disampaikan dengan baik oleh provider penyedia layanan IT di Indonesia? Jika Anda belum menemukan provider yang tepat, maka Wowrack Indonesia merupakan pilihan yang tepat bagi kebutuhan bisnis Anda. Dengan pengalaman selama lebih dari satu dekade menangani kebutuhan dan permasalahan ratusan klien, Wowrack tentunya mampu menjadi solusi bagi segala jenis kebutuhan IT bisnis Anda. Wowrack memiliki produk yang mencakup layanan Cloud, Data Center, serta Connectivity. Untuk mengetahui informasi selengkapnya mengenai produk dan layanan Wowrack, cek informasinya melalui website www.wowrack.co.id atau Anda juga dapat menghubungi kami melalui line telepon (031) 6000 2888 atau email ke sales@wowrack.co.id 





Blog Wowrack Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

See More

Latest Article

Optimalkan kinerja bisnis sesuai kebutuhan Anda dengan layanan fleksibel Wowrack