Friday, December 31, 2021

Wowrack Indonesia – Fakultas Ilmu Komputer UPN Veteran, Resmi Kerja Sama untuk Meningkatkan Kualitas Edukasi Teknologi Indonesia

 

Surabaya – Wowrack Indonesia resmi menjalin kerja sama dengan Universitas Pembangunan Nasional Veteran (UPN Veteran) dalam bidang edukasi. Wowrack Indonesia sebagai salah satu perusahaan penyedia layanan IT terbaik di Indonesia siap mendukung pembelajar mahasiswa teknik informasi UPN.

Kerjasama ini diresmikan melalui Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Wowrack Indonesia dan UPN Veteran yang dibuat pada 11 November 2021. Perjanjian yang ditandatangani oleh Marina Berlian Sarah Djami selaku Employee Engagement & Culture Specialist mewakili PT. Wowrack Indonesia dan Dr. Ir. Ni Ketut Sari MT selaku Dekan Fakultas Ilmu Komputer UPN Veteran, diresmikan pada pertemuan kedua belah pihak pada 13 Desember 2022.

Dalam acara peresmian tersebut, UPN Veteran ingin mengembangkan kajian dan praktik IT yang ingin diwujudkan dalam edukasi teknologi melalui pengembangan IoT dan Cloud, serta pengembangan edukasi untuk kesiapan mahasiswa dalam menghadapi lingkup edukasi praktik lebih baik. selain pembekalan teori, harapannya dengan model pembelajaran ini dapat memicu pembentukan calon-calon startup yang akan berkembang di lingkungan kampus UPN.

Dalam tahap penjajakan, Wowrack melakukan sharing tentang bagaimana perkembangan teknologi di bidang industry Cloud Computing yang kini sedang marak dan apa saja yang bisa dimanfaatkan oleh UPN dari sisi Infrastructure as a Service. Respon positif berlanjut dengan baik karena banyak hal yang bisa dimanfaatkan sebagai bahan lab untuk mahasiswa maupun dosen pada Fakultas Ilmu Komputer.

Dengan IaaS dan Cloud Computing Cloud Raya, Wowrack mengajikan betapa mudah dan cepat, serta efisien dari sisi konsumsi resource. Perkembangan dipandang Wowrack akan sangat cocok dengan kebutuhan edukasi maupun proyek-proyek IT yang harus dimulai dari suatu hal yang simple, karena simplicity IT dapat membawa kemudahan pada berbagai sektor terapan.

Dalam kerja sama ini, Wowrack Indonesia merencanakan untuk melakukan pemberian fasilitas berupa knowledge sharing pada Mahasiswa Fakultas Teknik Informasi UPN Veteran berupa kuliah umum, workshop, maupun training. Selain itu, Mahasiswa Fakultas Teknik Informasi UPN Veteran juga berkesempatan untuk menjalankan praktik kerja atau magang pada PT. Wowrack Indonesia.

Kerja sama ini searah dengan pandangan Wowrack Indonesia untuk edukasi yaitu, selalu memberikan inovasi dalam hal pelayanan dan infrastruktur bagi pelanggan maupun masyarakat umum demi mendukung perkembangan pengetahuan teknologi dalam negeri.

0 komentar: