Bagaimana Membangun Halaman Website Dengan Optimasi SEO Google Yang Sempurna [PART 2]

Img:rankabove

Surabaya (Wowrack) – Hallo WowFriends, kemarin kami sudah membahas bagaimana membangun halaman website yang SEO optimize pada posting ini. Pada kesempatan kali ini kami akan melanjutkan apa saja yang bisa menambah optimasi SEO pada website WowFriends.

Berikut adalah beberapa hal-hal lain yang harus Anda lakukan agar memiliki website SEO Optimized.

1. Gunakan keyword yang serupa
Google memiliki teknologi dalam algoritmanya yang disebut LSI, yang mana teknologi ini menganalisa arti dari kata kunci yang berbeda pada suatu halaman namun masih memiliki kesamaan arti pada kata kunci tersebut. Misalkan jika Anda menggunakan kewyord “Dapat” maka teknologi LSI ini juga mampu menganalisa kata lain dari “dapat” semisal kata “Bisa”.

2. Optimasi gambar dengan nama file dan juga ALT tags.
Jika Anda memiliki gambar original, Anda harus mengoptimalkan gambar Anda agar muncul di google image dengan memberikan nama file yang sesuai dengan SEO dan menambahkan tag ALT pada gambar.

3. Meningkatkan kecepatan website.
Optimalkan kecepatan website Anda, kalau perlu gunakan CDN, mengompres ukuran file minimalisir widget socmed. Selain merugikan SEO, 74% pengguna tidak akan kembali ke website atau yang disebut returning visitor, ke halaman website Anda apabila loading memakan waktu lebih dari 5 detik.


4. Share posting ke Social Media
Apabila Anda memiliki konten baru pada website, ada baiknya melakukan share ke social media agar mendapatkan backlink dan referral lebih banyak. Di Indonesia, masih banyak pengguna social media tentu hal ini sangat menguntungkan untuk kelangsungan website Anda.

5. Gunakan design responsive 
Kami pernah membahas tentang Mobilegeddon, algoritma terbaru yang diluncurkan oleh Google. Untuk mengetahui lebih lanjut, Apa itu Mobilegeddon, silakan cek artikel kami disini 

Nah WowFriends, semoga tips-tips yang kami berikan ini bermanfaat untuk meningkatkan SEO website Anda. Pastikan juga Anda menggunakan Server berkualitas agar kecepatan website Anda lebih stabil. Kami ada promo VPS Server diskon 40% yang berlaku Lifetime. Pesan sekarang juga dengan mengunjungi www.virpus.id

Blog Wowrack Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

See More

Latest Article

Optimalkan kinerja bisnis sesuai kebutuhan Anda dengan layanan fleksibel Wowrack