Friday, November 13, 2015

Tren Internet Marketing Untuk UKM

Img: adweek/getty
Surabaya (Wowrack)
- Apakah Anda saat ini termasuk pemilik usaha kecil dan menengah? Apakah Anda merasa bahwa sudah kalah dalam persaingan dalam internet marketing? Jika ia, maka Anda harus segera bangkit dengan tidak menilai bisnis Anda demikian. Internet Marketing masih menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Nah berikut adalah beberapa cara agar Anda lebih percaya diri dengan bisnis yang Anda kerjakan. Menurut data yang dikumpulkan oleh Business to community.

Penggunaan Internet marketing saat ini sudah sangat beragam mulai dari smartphone hingga desktop PC semua memiliki kesempatan.

Menurut data survey B2C, setidaknya usaha kecil menengah dapat menyiapkan dana sekitar 4-5 juta per bulan untuk melakukan iklan digital atau internet marketing. Dalam jangka waktu setahun, hasil survey menyebutkan bahwa 37% responden mengatakan akan meningkatkan pengeluaran iklan marketingnya. Pengeluaran tersebut meliputi marketing Social media, Web Ads atau pengembangan website.

Dari beberapa cara Internet Marketing, SEO masih menjadi faktor utama setelah iklan offline secara personal atau yang kerap disebut ‘dari mulut ke mulut”.

Apakah Internet Marketing Sangat Penting?
Menurut data yang dilansir oleh Marketing Tech Blog, 75% dari pelaku usaha kecil mengaku puas dengan hasil iklan mereka. Pelaku bisnis kecil ini mengaku iklan online lebih efektif daripada iklan offline.

Tahukah Anda, lebih dari 55% pelaku bisnis kecil hanya mengeluarkan dana dibawah 4 juta dalam sebulan untuk internet marketing dan memberikan pendapatan lebih dari yang ditargetkan.
 
Pentingkah website responsive?
Wowrack pernah membahas mengenai pentingnya website responsive yang bisa Anda lihat disini.
Tahukah Anda, 74% pelaku bisnis kecil memiliki website, namun dari jumlah tersebut kebanyakan mengatakan website mereka belum responsive. Bagaimana dengan website Anda?

Channel mana yang lebih efektif untuk pemasaran?
Seperti yang disebutkan sebelumnya, 28% dari hasil survey yang dilakukan oleh B2C menyebutkan pemasaran dari mulut ke mulut adalah yang paling efektif meski era digital sudah hampir menggantikan offline marketing. Berikutnya di isi oleh SEO yang mencapai 20%. Di posisi ketiga ada online direktori yang membuat pemasaran internte lebih efektif. Posisi selanjutnya adalah Email Marketing, Mobile Marketing dan PPC marketing sebagai sarana pemasaran yang dialkukan oleh pelaku bisnis kecil. (ulum/wwrk)

Author:

0 komentar: