Bagaimana Social Media Meningkatkan Kinerja Konten Marketing

img: sribu

Surabaya (Wowrack) – Beberapa waktu lalu Wowrack sempat membahas tentang konten marketing dalam postingan yang berjudul “Bagaimana mengembangkan konten marketing”. Kali ini Wowrack ingin melanjutkan bagaimana konten marketing lebih berkembang dengan menggunakan Social Media. Social Media dapat menjadi tempat yang pas untuk Anda yang ingin menjangkau pelanggan baru ataupun pelanggan lama Anda.

Dalam menjangkau pelanggan baru tentu ada bebrapa hal yang harus dilakukan salah satunya dengan promosi baik offline maupun online. Dalam promosi melalui online, Anda dapat memanfaatkan postingan berbayar pada social media. Namun, sekalipun Anda sudah melakukan promosi besar-besaran melalui social media, apakah Anda yakin akan dapat meningkatkan penjualan ataupun mendatangkan pelanggan baru?

Berikut adalah beberapa tips untuk meningkatkan kinerja konten marketing melalui social media.

1. Optimasi gambar di social media
Pernah melihat sebuah album yang berisi cerita bersambung pada Facebook seperti resep masakan ataupun topik lain yang dibuat menggunakan gambar bersambung dalam satu album. Hal ini adalah salah satu cara yang dapat di jalankan untuk optimasi konten berupa gambar dalam strategi marketing Anda. Buatlah gambar yang unik dan menarik yang sekiranya membuat pengunjung tertarik untuk membagikan kepada teman-temannya. Jangan lupa, pastikan Anda juga sudah menyelipkan nama perusahaan, blog/website akun social media dalam tiap-tiap gambar yang Anda kirimkan.

Gambar yang dibagikan tersebut, akan menjadi marketing berjalan dengan sendirinya tentu bagi orang yang penasaran dengan text tentang perusahaan Anda, maka mereka setidaknya akan melihat profile perusahaan Anda baik di social media maupun melalui blog.

2. Beri imbalan bagi mereka yang suka membagikan apa yang Anda post
Apabila Anda sudah memiliki banyak pengikut baik di blog maupun social media, jangan lupa untuk memberikan imbalan bagi mereka. Dengan cara apa? Anda bisa memberikan rewards berupa potongan harga, gift ataupun apapun yang dapat membuat follower Anda senang. Sehingga mereka akan lebih sering mengunjungi blog ataupun profil di social media.

3. Buatlah konten yang terbaik dari yang Anda bisa
Konten adalah apa yang Anda post baik di blog maupun di social media. Membuat konten, tidak bisa dengan sembarangan, karena konten adalah hal terpenting dari rencana konten marketing Anda. Semakin bagus konten yang Anda berikan, maka akan semakin baik pula respon yang diberikan pembaca. Buatlah konten yang sesuai dengan keinginan pelanggan, konten yang menghibur ataupun konten yang unik yang sekiranya bermafaat untuk pembaca.

Nah, itulah beberapa tips untuk meningkatkan konten marketing melalui social media. Semoga informasi ini bermafaat untuk wowfirends (ulum/wwrk).

Blog Wowrack Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

See More

Latest Article

Optimalkan kinerja bisnis sesuai kebutuhan Anda dengan layanan fleksibel Wowrack