Server Sebagai Kontrol Sistem Drone

Img: huffingtonpost

Surabaya (Wowrack) – Hi WowFriends, apakah anda seorang pengikut trend dan juga pecinta drone? Ya, drone yang kini mulai marak dalam masyarakat kita. Ada yang menyebutnya sebagai helicopter kecil, ada yang menyebutnya pesawat tanpa awak, ada yang menyebutnya RC pesawat.

Pada saat ini Drone yang sering kita lihat mungkin adalah drone yang dimanfaatkan orang untuk fotografi yang hasilnya tidak kita ragukan lagi, sebuah perspektif lain dalam dunia videografi dan fotografi. Dikendalikan dengan remote control simple yang juga menawarkan kecanggihan bisa disingkronkan dengan Bluetooth technology ataupun wireless sehingga anda mendapatkan visual live dari camera anda yang terpasang di drone tersebut.

Namun pernahkan anda mempelajari pemanfaatan lain apa yang sebenarnya bisa digunakan dari sebuah drone selain hal tersebut? Drone selain untuk surveillance di negara paman SAM pengembangannya sudah digunakan dalam dunia militer sebagai pengganti pesawat canggih yang dapat melakukan eksekusi dari target yang ingin dimusnahkan. Kelihatannya mengerikan juga karena dengan satu click nyawa bisa hilang dengan hal tersebut, apalagi mesin tersebut sudah bisa dipasang dengan sensor tracking dan sebagainya.

Lalu apa yang menjadi titik baik penemuan ini? Apakah hanya untuk kekejaman saja atau adakah hal lain yang bisa kita petik? Dalam pemanfaatan Teknologi, kedepannya anda dapat menggunakan server sebagai control system yang bisa memanfaatkan otomatisasi seperti bidang pertanian, bidang perairan, dan sebagainya.

Pernahkan anda membayangkan jika drone bisa berpatroli untuk memberikan update langsung keadaan ladang pertanian yang luas, apakah ada yang tidak sesuai dengan seharusnya, dan terlebih lagi bisa dimanfaatkan sebagai pemberi nutrisi bagi tanaman yang bisa dijadwalkan secara rutin. Hanya saja, mungkin secara biaya saat ini tidak begitu terjangkau dengan kantong saku seperti kita mengeluarkannya untuk hobby foto kita.

Disisi lain, bisa jadi anda adalah yang pertama ataupun yang bisa membawa penemuan ini lebih terkenal dengan memanfaatkan programming dan pemanfaatan server untuk mengembangkan Teknologi ini. Bagaimana tertarik? (nehem/wwrk)

Blog Wowrack Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

See More

Latest Article

Optimalkan kinerja bisnis sesuai kebutuhan Anda dengan layanan fleksibel Wowrack