Wowrack Jawab Tantangan Business Continuity bersama KEMP


Kebutuhan untuk memprioritaskan business continuity pada saat pandemi menjadi fokus utama pemilik bisnis, baik bagi bisnis online maupun offline. Pada dasarnya business continuity merupakan harapan dan goal jangka panjang dari setiap bisnis. Namun untuk mewujudkan business continuity plan ini ada beberapa tantangan tersendiri, terutama akibat pandemi yang tak kunjung usai. 

Akan tetapi dengan adanya kebijakan new normal yang pelan-pelan telah mulai diberlakukan, realisasi dari business continuity plan yang dimiliki sebuah bisnis dapat mulai dilakukan. Peluang-peluang bisnis mulai dapat dijalankan kembali, namun tentunya dengan beberapa penyesuaian ulang. Misalnya saja tentang teknologi yang digunakan. Dengan adanya pandemi ini, telah terjadi perubahan trend dan konsumsi pasar. Masyarakat lebih menyukai dan nyaman berbelanja maupun memenuhi kebutuhan sehari-harinya dengan cara online. Maka dari itu tentunya para pemilik bisnis juga harus menyesuaikan strategi penjualannya dengan request pasar.

Faktor perubahan trend inilah yang mengharuskan untuk menerapkan sistem kerja lain yang mengandalkan teknologi IT terbaru dan integrasi cloud computing. Oleh karena itu, kebutuhan akan infrastruktur cloud yang handal guna memfasilitasi bisnis pun semakin meningkat. 

Teknologi cloud computing selalu dapat dimanfaatkan dalam sebuah perkembangan bisnis, dan tentunya akan sangat membantu dalam realisasi business continuity plan. Cloud dapat memudahkan kolaborasi kerja oleh para pelaku bisnis dari berbagai lokasi secara real time kapan saja dan dimana saja. 

Beberapa kebutuhan utama di era transisi yang melibatkan teknologi ini antara lain adalah kebutuhan infrastruktur yang memadai, baik dari sisi hardware dan software, kebutuhan akan keamanan dan kestabilan infrastruktur untuk menghindari kegagalan dan kerugian, serta faktor pendukung lain untuk menyukseskan transformasi digital (video conference, kolaborasi kerja, dsb) atau Internet of Everything (IoE). 

Memilih Partner Cloud yang Tepat

Cloud infrastruktur yang stabil dan dapat diandalkan hanya dapat disediakan oleh cloud provider yang terpercaya. Maka dari itu, dalam memilih partner IT yang bersertifikasi dan terpercaya sangatlah esensial. Wowrack yang telah bersertifikasi ISO27001 memiliki brand khusus untuk layanan cloud bernama Cloud Raya. Melalui Cloud Raya, para pengguna cloud dapat menjalankan bisnisnya tanpa perlu khawatir tentang layanan serta infrastruktur cloud yang diperlukan. 

Kabar baiknya lagi, saat ini Anda juga dapat menggunakan layanan load balancer dari KEMP melalui Cloud Raya! KEMP sendiri telah sejak lama menjadi salah satu brand fitur di Wowrack, yaitu layanan load balancer. Melalui fitur ini, Anda dapat menjalankan sebuah website dengan stabil, minim kegagalan atau downtime, serta waktu uptime dan loading website yang tinggi.

Selain pentingnya load balancer pada sebuah website, Anda juga perlu memperhatikan faktor-faktor lain seperti layanan cloud dengan akses yang mudah, kapan saja, dan tersedia selama 24/7, kemudian memiliki infrastruktur yang stabil, availability support selama 24/7, memiliki additional fitur proteksi dan keamanan yang optimal, monitoring serta layanan backup dan Disaster Recovery Center (DRC). 

Rancangan dan solusi business continuity plan dengan load balancer dari KEMP ini telah dibahasa lebih menyeluruh dalam webinar Cloud Raya yang berkolaborasi dengan KEMP. Wowrack sebagai partner resmi KEMP tentunya juga mendukung penuh kesuksesan acara webinar ini. 

Namun bagi Anda yang tertinggal menyaksikan webinar ini, jangan khawatir karena Anda dapat menonton ulang webinar Cloud Raya x KEMP : Discovering Cloud Solutions for Business Continuity melalui YouTube channel Cloud Raya berikut ini


Untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai produk dan layanan Cloud Raya, Anda dapat membuka website Cloud Raya serta dapatkan berbagai ulasan menarik seputar teknologi cloud melalui Blog Cloud Raya. Dan dapatkan informasi webinar selanjutnya melalui social media Wowrack Indonesia. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi kami

CLOUD RAYA, CLOUD UNTUK SEGALA KEBUTUHAN

*******

Follow Cloud Raya on Social Media :

Facebook : Cloud Raya

Instagram : @cloudraya 

Twitter : cloudraya 

LinkedIn : Cloud Raya 

YouTube : Cloud Raya



Blog Wowrack Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

See More

Latest Article

Optimalkan kinerja bisnis sesuai kebutuhan Anda dengan layanan fleksibel Wowrack