Wowrack Mengajak Bisnis Sadar Akan Resiliensi Infrastruktur Digital Bersama RECTmedia

Event Wowrack Indonesia

Jakarta, 27 Juli 2023 – Wowrack Indonesia mengajak para pelaku bisnis di Indonesia, terutama yang ada di Jakarta, untuk sadar akan pentingnya menciptakan resiliensi pada infrastruktur digital. Demi mempercepat mencapai tujuan resiliensi ini, Wowrack mengadakan workshop yang berkolaborasi dengan RECTmedia bertajuk “Resilience 360: Building Strong and Secure Digital Infrastructure”. 

Konsumsi digital yang saat ini meningkat mendorong para pelaku bisnis untuk mengembangkan infrastruktur digital demi tetap kompetitif di era saat ini. Perkembangan yang pesat ini terkadang luput diikuti dengan membaharui wawasan dan pengetahuan yang cukup dalam membangun, menjalankan, dan menjaga infrastruktur yang telah dibangun. 

Wowrack mengajak para pelaku bisnis menciptakan infrastuktur digital yang kuat namun juga bisa diandalkan melalui dua topik utama yang dibawakan secara kolaboratif oleh Wowrack dengan RectMedia.

Dalam Membangun Infrastruktur Digital yang Resilien

Pemateri Acara

Resiliensi bukan hanya berarti kuat, namun juga dapat diandalkan. Memiliki infrastruktur digital yang resilien berati memiliki sebuah pondasi yang dapat dijadikan sandaran dalam menjalankan kegiatan bisnis. 

Sesi workshop yang ada dalam acara Resilience 360 memberikan gambaran bagaimana para pelaku bisnis dapat menciptakan atau mentransformasi infrastruktur digital yang dimiliki menjadi lebih resilien dan memberikan dampak positif lebih kepada bisnis. 

Para pembicara dalam sesi ini juga memberikan sedikit demonstrasi yang disaksikan langsung oleh peserta sebagai hasil dari pengetahuan yang telah diberikan. Adapun rangkuman informasi yang disajikan adalah sebagai berikut:

  • Jangan ragu menggunakan open-source untuk membantu proses budgeting yang dikeluarkan dalam membangun infrastruktur. Terdapat banyak open-source yang bisa digunakan menjadi alternatif dari program-program enterprise. Namun, utamakan open-source yang didukung oleh fondasi seperti Apache. 
  • Uptime sistem menjadi bagian penting dalam infrastruktur digital. Dengan tingginya penggunaan digital yang terjadi, uptime yang tinggi dapat berarti pelayanan yang baik dan biaya yang rendah bagi bisnis. 
  • Security selalu menjadi prioritas karena saat ini, serangan digital bukan hanya menyerang bisnis besar, namun juga mulai menyerang bisnis berskala menengah hingga ke bawah.

Membangun Baru atau Mengembangkan Infrastruktur Lama

Sesi Fireside Chat

Tidak dapat dipungkiri adopsi digital dalam bisnis sebenarnya telah terjadi sejak lama. Namun suara akan digitalisasi dalam bisnis baru meningkat ketika pandemi terjadi tiga tahun lalu. Pandemi yang sama yang mendorong konsumen untuk hampir sepenuhnya beralih secara digital. 

Peralihan konsumen inilah yang kemudian membuat para pelaku bisnis sadar akan pentingnya kemampuan digital dalam bisnis. Hal yang terjadi adalah, banyak dari para pelaku bisnis mempertanyakan, apakah lebih baik membangun infrastruktur baru, atau mengembangkan yang lama? 

Sebagai narasumber, CTO Wowrack Erward Oscar, menyampaikan pandangannya mengenai masalah ini, dan ia berpendapat bahwa ketika kita berbicara perangkat digital, kita berbicara masa hidup. Di mana kebanyakan perangkat yang ada saat ini memiliki masa hidup 3-5 tahun. “… tentu ada yang lebih dari itu, tapi kita juga harus perhatikan support dari vendornya. Masih didukung tidak, nih, kalau kita pakai terus”, tambahnya. 

Pandangan ini juga didukung oleh Benny Santoso sebagai CTO RECTmedia yang juga menjadi narasumber. Ia menceritakan pengalamannya dalam membantu bisnis yang menggunakan legacy system atau perangkat digital yang lama. Melalui pengalaman ini ia berpendapat bahwa sebaiknya bisnis di era yang serba digital seperti saat ini melakukan upgrade sistem.

Mendorong Digitalisasi Indonesia

Sebagai bagian dari negara yang mayoritas penduduknya telah menggunakan internet, Wowrack berdedikasi untuk membantu para pelaku bisnis dalam memanfaatkan peluang yang ada pada era digital ini. Melalui acara workshop ini, diharapkan peserta mendapatkan insight baru mengenai infrastruktur digital, utamanya dalam membangun infrastruktur yang resilien dan dapat diandalkan oleh bisnis.

About Wowrack Indonesia

Wowrack adalah perusahaan penyedia solusi IT yang telah membantu banyak customersnya selama lebih dari 20 tahun. Wowrack mendukung lebih dari 1000 customersnya melalui layanan seperti Cloud, Data Center, dan Connectivity yang tersebar di 3 regional dengan 15 data center tersebar luas di penjuru dunia. Dengan kepercayaan yang diberikan, Wowrack berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan berinovasi untuk setiap customer. 

About RECTmedia

RECTmedia didirikan pada tahun 2008 di sebuah kantor yang terletak di Semarang. Dari awal, kami melihat potensi solusi digital dan bercita-cita untuk mengembangkan perusahaan kami dengan membantu klien kami membangun bisnis mereka secara inovatif melalui teknologi digital. Pada masa kini, kami telah memiliki beberapa partner di Australia dan Indonesia dalam berbagai bidang industri. Kami pun menjadi salah satu digital agency yang paling dikenal di Jawa Tengah pada masa kini. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

See More

Latest Article

Optimalkan kinerja bisnis sesuai kebutuhan Anda dengan layanan fleksibel Wowrack